7 Rekomendasi Merek Suplemen Zat Besi Anak

Dalam kondisi tertentu dan atas anjuran dokter, anak mungkin memerlukan suplemen zat besi untuk memenuhi kebutuhan hariannya. Apa saja rekomendasi merek suplemen yang bisa dipilih?

Seperti diketahui, zat besi merupakan mineral penting yang dibutuhkan oleh tubuh untuk membentuk sel darah merah. Kekurangan zat besi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, seperti anemia, kelelahan, mudah lelah, dan pusing.

Dikutip dari laman resminya, Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) menyebut bahwa kekurangan zat besi juga berisiko dapat berdampak negatif ke kecerdasan, perilaku, dan kemampuan motorik anak.

Rekomendasi suplemen zat besi anak

Jika Si Kecil memang memerlukan tambahan asupan zat besi dari suplemen, berikut beberapa contoh rekomendasinya:

1. Tonikum Bayer

Tonikum Bayer dapat membantu memenuhi kebutuhan multivitamin dan mineral yang dibutuhkan terutama dalam pembentukan sel darah merah. Suplemen ini mengandung zat besi, zinc, mangan, kalsium, dan berbagai macam vitamin.

Tersedia dalam rasa tutti frutti, suplemen ini tentunya mudah disukai oleh anak-anak.

2. Ferriz Drops

Ferriz Drops tersedia dalam kemasan tetes atau drops, yang bebas pewarna, pengawet, dan pemanis buatan. Suplemen ini membantu memenuhi kebutuhan zat besi, terutama untuk pencegahan dan pengobatan defisiensi zat besi.

3. Ferro-K Drops

Ferro-K Drops adalah salah satu merek suplemen yang dapat membantu memenuhi kebutuhan zat besi harian anak. Dalam 1 ml Ferro-K Drops, tersedia kandungan zat besi sebanyak 15 mg.

4. Sangobion Baby

Sangobion Baby merupakan salah satu merek suplementasi zat besi dan asam folat pada masa pertumbuhan bayi. Produk ini memiliki rasa yang disukai bayi dan minim bau besi (memiliki Iron Polymaltose complex dengan rasa buah-buahan).

5. Feroglobin Drops

Feroglobin Drops merupakan salah satu merek suplemen zat besi dan mikronutrien untuk kondisi bayi tertentu. Termasuk bayi lahir prematur atau bayi dengan berat lahir rendah.

Suplemen ini mengandung zat besi, mangan, iodine, vitamin A, vitamin D3, vitamin B12, asam folat, dan masih banyak lainnya.

6. Maltofer Drops

Maltofer Drops merupakan suplemen dengan kandungan zat besi yang dikemas dalam sediaan drops, diindikasikan untuk memenuhi kebutuhan zat besi pada anak-anak.

7. Fervit Straw Drops

Fervit Straw Drops adalah salah satu suplemen makanan yang membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan zat besi dalam masa pertumbuhan anak-anak. Suplemen ini juga mengandung asam folat, vitamin B2, vitamin B12, vitamin B6, dan vitamin E.

Demikian ulasan tentang rekomendasi merek suplemen zat besi untuk anak-anak. Jangan lupa konsultasi terlebih dahulu dengan dokter, ya. Tim apoteker Apotek Pharmaplus juga siap untuk membantumu memilih produk yang tepat.

Keunggulan lainnya belanja obat dan suplemen di Apotek Pharmaplus:

✅ Dijamin setiap obat 100% asli dan berkualitas
✅ Pilihan obat terlengkap
✅ Lebih hemat setiap hari

Segera hubungi nomor WhatsApp cabang Apotek Pharmaplus berikut ini agar belanja obat makin mudah dan praktis:

📍Alam Sutera (08119953031)
📍Bintaro (08118747878)
📍BSD (08118849856)
📍Depok (08119717418)
📍Panglima Polim (08118887874)
📍Tebet (08118849600)
📍Tebet Raya (08119188781)
📍Kemang (08118115779)
📍Samarinda (08118430079)

Keyword pencarian:
zat besi, zat besi untuk anak, suplemen zat besi, apoteker, aturan pakai obat