Vitamin C Terbaik Rekomendasi Apotek Pharmaplus

Vitamin C merupakan zat penting yang diperlukan tubuh untuk meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah penyakit, mempercepat pemulihan, juga sebagai antioksidan. Vitamin C (asam askorbat) adalah vitamin yang larut dalam air yang mendorong pertumbuhan dan perkembangan. Vitamin C juga membantu tubuh Anda menyerap zat besi. Karena vitamin C tidak dibuat dan disimpan dalam tubuh, maka penting bagi Anda memberi asupan vitamin C ke dalam tubuh melalui makanan yang Anda konsumsi.

Vitamin C memang merupakan nutrisi yang sangat penting, tetapi apakah vitamin C masih bermanfaat apabila dikonsumsi terlalu banyak?

Pertanyaan ini mengarahkan kami pada tulisan Katherine Zeratsky, R.D., L.D. di laman Mayo Clinic: Asupan vitamin C harian yang direkomendasikan adalah 75 miligram (mg) per hari untuk wanita dan 90 mg per hari untuk pria. Selama kehamilan, 120 mg per hari dianjurkan. Batas atas untuk semua orang dewasa adalah 2000 mg per hari. Meskipun asupan makanan mengandung terlalu banyak vitamin C tidak berbahaya, suplemen vitamin C dosis tinggi dapat menyebabkan:

  • Diare
  • Sakit kepala
  • Kram perut
  • Mual
  • Muntah

Dengan kata lain, vitamin C harus dikonsumsi tepat dosis atau memiliki efek samping yang tidak baik bagi tubuh apabila dikonsumsi terlalu banyak.

Di waktu tertentu, Vitamin C saja belum tentu optimal dalam menjaga daya tahan tubuh. Anda juga perlu tambahan Vitamin D dan Zinc yang bisa membantu vitamin C memperkuat daya tahan tubuh.

Vitamin D bermanfaat untuk membantu kinerja kelompok sel darah putih dalam menjaga daya tahan tubuh. Zinc membantu kinerja vitamin C, sehingga menjadi lebih efektif dalam menjaga daya tahan tubuh.Sedangakn Zinc ini tidak diproduksi tubuh. Sama seperti Zinc, vitamin C juga tidak diproduksi sendiri oleh tubuh.

Vitamin C dapat diperoleh dari asupan buah dan sayuran. Kebanyakan orang bisa mendapatkan cukup vitamin C untuk satu hari itu dari makanan yang mereka konsumsi. Sebuah jeruk atau secangkir jus stroberi, paprika merah cincang atau brokoli dalam porsi tertentu dapat menyediakan cukup vitamin C untuk hari itu. Akan tetapi, di masa Fast Food seperti sekarang ini, tubuh Anda mungkin perlu tambahan vitamin C yang tidak dapat Anda penuhi dari konsumsi makanan sehari-hari.

Untuk membantu memenuhi kebutuhan tersebut, vitamin C tambahan bisa Anda dapatkan dari suplemen.

Berikut ini 7 Suplemen Vitamin C terbaik yang dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin C Anda:

  1. Blackmores Vitamin C 500mg
    Blackmores Vitamin C 500 merupakan suplemen kesehatan yang mengandung vitamin C sebanyak 500 mg yang diperlukan untuk memelihara kesehatan seluruh tubuh. Sehingga, suplemen ini sangat direkomendasikan bagi mereka yang ingin meningkatkan daya tahan tubuh serta bagi mereka yang baru mau mencoba untuk mengkonsumsi suplemen.
    Komposisi:
    Vitamin C 500mg (%AKG 550)
    Cara Pakai:
    Dewasa, 1 tablet per hari setelah makan atau sesuai petunjuk dokter
    Kontra indikasi:
    Tidak dianjurkan untuk anak dibawah 12 tahun
    Blackmores Vitamin C 500 sangat baik apabila dikombinasikan dengan Blackmores Multivitamin & Minerals untuk membantu menjaga kesehatan secara umum.
  2. Holisticare Ester C
    HOLISTICARE ESTER C TABLET merupakan suplemen yang mengandung Vitamin C dalam bentuk ester, sehingga lebih aman di lambung dan penyerapannya di dalam aliran darah menjadi lebih cepat, serta bertahan di dalam tubuh 2 kali lebih lama dibandingkan dengan vitamin C biasa (dalam bentuk Asam Askorbat).
    Komposisi
    Tiap tablet mengandung Ester-C 320 mg yang setara dengan vitamin C 250 mg, Calcium 27,33 mg, Citrus Bioflavonoid 100 mg.
    Dosis: 1 – 3 tablet per hari.
    Sesudah makan, dapat bersama makanan untuk absorpsi yang lebih baik.
  3. Vitalong C
    Vitalong C mengandung Vitamin C 500mg yang menggunakan teknologi Time Release yang cara kerja nya melarutkan granul-granul vitamin C di dalam kapsul secara bertahap di dalam tubuh selama 12 jam. Dengan menggunakan teknologi Time Release, Vitalong C tidak memicu asam lambung dan juga membantu memenuhi kebutuhan vitamin C di dalam tubuh secara optimal.
    Keunggulan Vitalong C:
    1. Menggunakan teknologi Time Release
    2. Daya kerja 12 jam
    3. Tidak terlalu asam di lambung
    4. Lebih aman di ginjal
    5. Bebas gula
    Dosis:
    Vitalong C dapat di konsumsi sehari-hari untuk menjaga kesehatan tubuh. Satu kapsul per hari cukup.
  4. Vitacimin
    Vitamin C yang tersedia dalam bentuk sachet ini memiliki keunggulan tersendiri karena praktis dan hemat. Hanya saja tidak disarankan untuk anak berusia kurang dari 1 tahun karena mengandung pemanis buatan. Namun aman untuk dikonsumsi 1-2 tablet per hari, baik sebelum atau sesudah makan.
    Komposisi: Acidum Ascorbicum (vitamin C) 250 mg, Natrii Ascorbas 281,25 mg,
  5. Nutrimax C Max 1000
    Nutrimax™ C+ Plus merupakan kombinasi sinergis Calcium Ascorbate (Vitamin C bebas asam), Bioflavonoid, Kalsium, OptiZinc® plus Beta 1.3 & 1.6 Glukan untuk mengoptimalkan sistem pertahanan tubuh terhadap penyakit dan infeksi serta membantu proses detoksifikasi racun dari dalam tubuh serta anti tumor dan kanker.
    Anjuran pemakaian:  1 tablet sehari setelah makan pagi atau siang
  6. Vitalife C-500
    Setiap kapsulnya mengandung sekitar 500 mg vitamin. Anjuran pemakaian diberikan 1-2 kali sehari sesudah makan.
  7.  Sidomuncul Vitamin C1000
    SidoMuncul Vitamin C1000 adalah supplemen kesehatan Vit. C 1000 mg plus Zinc dengan multivitamin lengkap yang siap minum.
    Komposisi: Vitamin C, Honey, Vitamin E, Vitamin B3, Vitamin B3, Vitamin B6 HCI, Vitamin B6 HCI, Vitamin B12, Zinc Picolinate.
    Manfaat: Kombinasi antara Vit. C 1000 mg dengan Zinc serta vitamin E dan Vit B3,B6 dan B12 merupakan formula lengkap untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Untuk memelihara kesehatan tubuh, terkadang Vitamin C saja belum tentu optimal. Anda juga perlu tambahan Vitamin D dan Zinc yang bisa membantu vitamin C memperkuat daya tahan tubuh. Vitamin D bermanfaat untuk membantu kinerja kelompok sel darah putih dalam menjaga daya tahan tubuh. Zinc membantu kinerja vitamin C, sehingga menjadi lebih efektif dalam menjaga daya tahan tubuh.Sedangakn Zinc ini tidak diproduksi tubuh.

7 rekomendasi vitamin C terbaik tersebut tentu bisa Anda dapatkan di Apotek Pharmaplus Terdekat. Anda juga dapat memesannya melalui WA.

Lebih dekat, Lebih mudah dengan Apotek Pharmaplus.