7 Rekomendasi Suplemen Vitamin Anak untuk Perkuat Daya Tahan Tubuh

Memasuki musim pancaroba dan mulai aktif masuk sekolah, anak jadi rentan tertular penyakit. Selain dengan menerapkan pola hidup sehat seperti rajin olahraga dan makan makanan bergizi, anak mungkin juga perlu tambahan suplemen vitamin.

Ya, suplemen atau vitamin tambahan bisa membantu menjaga daya tahan tubuh anak agar mereka tidak mudah jatuh sakit.

Supaya lebih yakin dan dosisnya tepat, orang tua juga bisa berkonsultasi dengan dokter sebelum memberikan suplemen vitamin untuk buah hati.

Lalu apa saja rekomendasi vitamin anak untuk tingkatkan daya tahan tubuhnya dari Apotek Pharmaplus?

1. Holisticare Super Ester-C Kids

Holisticare Super Ester-C Kids merupakan suplemen vitamin C dalam bentuk tablet hisap atau kunyah. Komposisi utama suplemen ini adalah kalsium askorbat berbentuk ester dari vitamin C, kalsium, dan hesperidin.

Dosis Holisticare Super Ester-C Kids adalah 1-3 kali per hari dengan cara dikunyah atau dihisap. Ingat, suplemen ini tidak disarankan pada anak di bawah usia 2 tahun, ya!

2. Imboost Force Kids Sirup

Kalau Si Kecil lebih suka minum suplemen dalam bentuk varian sirup, Imboost Force Kids bisa jadi pilihannya. Dalam setiap 5 ml-nya, produk ini mengandung bahan-bahan alami seperti Echinacea putpurea 250 gram, zinc 5 mg, dan black elderberry 400 mg.

Imboost Force Kids Sirup dapat diberikan pada anak usia 1-12 tahun. Untuk usia 1-2 tahun harus sesuai anjuran dokter. Sedangkan untuk anak 2-6 tahun bisa mengonsumsi 1 sampai 2 kali sehari dengan dosis 5 ml. Lalu untuk anak usia di atas 6 tahun, dapat diberikan 3 kali 5 ml per hari.

3. Stimuno Sirup

Stimuno Sirup merupakan produk suplemen herbal yang diformulasikan untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak. Kandungan utama produk Stimuno Sirup adalah Phyllanthus niruri.

Stimuno bekerja dalam tubuh dengan merangsang produksi antibodi, sehingga dapat mempercepat penyembuhan sakit ringan pada anak, termasuk seperti batuk atau pilek.

4. Blackmores Koala Body Shield

Blackmores Koala Body Shield mengandung vitamin dan mineral untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan memelihara kesehatan anak. Suplemen untuk anak dengan bentuk tablet kunyah ini mengandung vitamin A, C, E, D, dan zinc.

Dosis yang dianjurkan yakni 2 kali sehari setelah makan untuk anak usia 2-12 tahun. Produk ini tidak dianjurkan untuk anak di bawah usia 2 tahun.

5. Curcuma Plus

Curcuma Plus merupakan suplemen makanan yang mengandung minyak ikan cod, kalsium, dan ekstrak curcuma xanthorrhiza. Suplemen ini juga memiliki kandungan vitamin seperti vitamin A, B1, B2, B6, B12, dan D.

Suplemen ini bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan vitamin harian anak, sekaligus membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Pada anak usia 1 sampai 6 tahun, dosisnya adalah 1 kali sehari 15 ml sesudah makan. Sementara itu, anak usia 6 sampai 12 tahun bisa mengonsumsi vitamin ini dengan dosis 2 kali sehari 1 sendok makan 15 ml sesudah makan.

6. Youvit Multivitamin Anak

Youvit Multivitamin Anak berbentuk permen jelly atau gummy yang pasti disukai oleh anak-anak. Meski mirip permen, suplemen ini mengandung 10 vitamin dan 3 mineral penting, lho!

Suplemen ini hanya dapat diberikan untuk anak usia 3-12 tahun, ya.

7. Sakatonik ABC

Suplemen vitamin dengan bentuk tablet kunyah lainnya yakni Sakatonik ABC. Suplemen ini dijual dalam botol berisi 30 tablet hisap produksi PT Kalbe.

Sakatonik ABC mengandung vitamin A, B, C, D3, dan E. Selain untuk meningkatkan daya tahan tubuh, kandungan vitamin-vitamin ini juga menunjang pertumbuhan anak.

Nah, rekomendasi vitamin anak untuk daya tahan tubuh ini bisa Anda dapatkan di Apotek Pharmaplus terdekat. Tak perlu khawatir kalau tidak sempat datang langsung, Anda juga dapat berbelanja via WhatsApp, lho!

Berikut daftar lokasi cabang Apotek Pharmaplus:

📍Alam Sutera (08119953031)
📍Bintaro (08118747878)
📍BSD (08118849856)
📍Depok (08119717418)
📍Panglima Polim (08118887874)
📍Tebet (08118849600)
📍Kemang (08118115779)
📍Samarinda (08118430079