7 Vitamin Daya Tahan Tubuh Dewasa untuk Perkuat Imun

Di musim pancaroba seperti saat ini, penyakit bisa lebih mudah menular. Maka dari itu, jika perlu jangan lupa konsumsi suplemen vitamin daya tahan tubuh untuk bantu memperkuat imun, ya!

Daya tahan tubuh sendiri merupakan kemampuan tubuh dalam melindungi dan membentengi dari berbagai serangan benda asing, termasuk virus, bakteri, atau kuman. Semakin kuat daya tahan tubuh, semakin kecil risiko seseorang tertular penyakit ringan.

Termasuk di antaranya seperti penularan pilek atau batuk, yang sangat mudah terjadi melalui penyebaran droplet di udara.

Pilihan suplemen vitamin daya tahan tubuh

Selain menerapkan gaya hidup sehat, seperti tidur cukup dan makan makanan bergizi, kamu juga bisa bantu memperkuat imun dengan rutin konsumsi suplemen vitamin daya tahan tubuh. Berikut beberapa rekomendasinya:

1. Imboost Force

Imboost Force memiliki indikasi meningkatkan imun tubuh, meringankan gejala selesma, flu, bersin-bersin, dan alergi hidung serta terapi suportif untuk meningkatkan imun setelah sakit.

Suplemen ini mengandung komposisi aktif seperti echinacea dry extract, Zn picolinate, black elderberry dry extra, dan lain-lain.

Dosis Imboost Force adalah 3 kali sehari dalam masa pemulihan dan tidak untuk jangka panjang.

2. Blackmores Multivitamins + Minerals

Sesuai namanya, Blackmores jenis ini memiliki beragam kandungan bermanfaat untuk tubuh mulai dari vitamin C, vitamin B3, vitamin B6, vitamin B2, vitamin B1, kalsium, vitamin B5, vitamin D3, dan zinc.

Konsumsi suplemen ini diharapkan dapat membantu mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral yang tidak didapat dari makanan dan membantu untuk memelihara kesehatan tubuh.

Dosis minum Blackmores adalah 1 kali sehari, setelah makan.

3. Renovit Multivitamin

Renovit Multivitamin mengandung berbagai jenis vitamin penting seperti vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin D, vitamin E dan juga vitamin K1.

Selain itu, suplemen ini juga dilengkapi dengan mineral seperti asam folat, biotin, kalsium, asam pantotenat, niasinamid, fosfor, iodida, magnesium, tembaga, mangan, kalium, klorida, dan zat besi. Dosis minumnya cukup 1 kali sehari.

4. Hemaviton Stamina Plus

Hemaviton Stamina Plus memiliki kandungan khas seperti ekstrak gingseng, guaranin, dan l-glutamic acid yang dipercaya mampu membantu metabolisme tubuh dalam menghasilkan energi, memelihara kesegaran dan daya tahan tubuh hingga membantu memulihkan stamina.

Terdapat pula berbagai vitamin dan mineral seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin B1 hingga B12, serta zinc, asam folat, kalsium, fosfor, zat besi dan juga potasium.

5. Holisticare Ester C

Holisticare Ester C mempunyai Ester C, citrus bioflavonoid, dan kalsium. Suplemen ini memiliki fungsi utama untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh, terutama dalam masa penyembuhan.

Dosis minumnya yakni 1 tablet sehari sesudah makan, tapi dapat ditingkatkan menjadi 2-3 tablet sehari apabila sedang dalam proses penyembuhan.

6. Redoxon Fortimun

Kalau kamu lebih suka mengonsumsi vitamin dalam bentuk larutan effervescent, Redoxon Fortimun bisa jadi salah satu pilihannya. Suplemen ini mengandung vitamin A, vitamin D, vitamin E, vitamin B6, asam folat, vitamin B12, vitamin C, zat besi, zinc, dan selenium.

Indikasi suplemen ini yakni membantu bertindak sebagai antioksidan, membantu menjaga daya tahan dan kesehatan tubuh. Dosis minumnya yaitu larutkan 1 tablet ke dalam segelas air, minum 1 kali sehari.

7. Fitbes Force

Fitbes Force merupakan suplemen dengan kandungan black elderberry, zinc, dan echinacea. Senyawa-senyawa ini dipercaya baik untuk memelihara daya tahan tubuh dan mempercepat proses penyembuhan. Untuk dosis, dapat diminum sehari 3 kali 1 tablet.

Selain mengonsumsi berbagai vitamin daya tahan tubuh ini sebagai suplemen, jangan lupa perhatikan asupan nutrisi harian dan kelola stres dengan baik, ya! Ini juga langkah penting untuk memastikan daya tahan tubuh tetap kuat.

Kehabisan stok suplemen vitamin dan obat di rumah? Tak perlu khawatir, Apotek Pharmaplus tentu bisa jadi andalan kapan pun dan di mana pun!

Di Apotek Pharmaplus, kamu tak perlu repot karena bisa belanja via WhatsApp. Yuk, segera hubungi nomor WhatsApp cabang Apotek Pharmaplus berikut:

📍Alam Sutera (08119953031)
📍Bintaro (08118747878)
📍BSD (08118849856)
📍Depok (08119717418)
📍Panglima Polim (08118887874)
📍Tebet (08118849600)
📍Kemang (08118115779)
📍Samarinda (08118430079)