Rekomendasi Obat Mabuk Perjalanan untuk Mudik Nyaman

Sudah bersiap-siap melakukan perjalanan mudik untuk menikmati momen Lebaran bersama keluarga? Jangan lupa siapkan juga bekal obat-obatan agar perjalanan jauh tetap aman dan nyaman. Apa saja obat mabuk perjalanan yang bisa dipilih?

Tak perlu khawatir, beberapa jenis obat mabuk perjalanan kini sudah tersedia juga di apotek. Tapi sebelumnya, pahami terlebih dahulu penyebab utama mengapa mabuk perjalanan bisa terjadi.

Mabuk perjalanan biasanya terjadi karena adanya sinyal campuran yang dikirim pada otak oleh mata dan telinga.

Saat duduk di kendaraan yang berjalan cepat, secara fisik tubuh akan duduk diam. Tapi di saat yang bersamaan, mata dan telinga sedang bekerja keras melihat ke sekitar.

Dalam jangka panjang, ketidaknyamanan ini bisa menyebabkan motion sickness. Ini terjadi ketika penglihatan dan pendengaran aktif bergerak, tapi nyatanya tubuh sedang diam saja. Efek yang dirasakan biasanya seperti pusing, mual, dan lemas.

Pilihan obat mabuk perjalanan di apotek

Dalam beberapa kondisi, pusing dan mual yang muncul akibat mabuk perjalanan bisa membutuhkan pengobatan. Berikut beberapa pilihan obat mabuk perjalanan di apotek agar mudik jadi lebih nyaman:

1. Antimo Strip

Antimo merupakan obat dengan kandungan Dimenhydrinate yang digunakan untuk mengatasi mual, muntah, dan pusing akibat mabuk perjalanan.

Produk ini bekerja dengan cara menghambat produksi dan kerja histamin yang diproduksi tubuh, sehingga mencegah stimulasi saraf di otak dan telinga bagian dalam yang bisa menyebabkan mual, muntah, dan pusing.

2. Antimo Anak

Antimo Anak tersedia dalam bentuk sirup agar lebih mudah dikonsumsi anak-anak. Obat ini memiliki dua pilihan rasa, yakni stroberi dan jeruk, yang pastinya manis dan disukai anak-anak. Obat ini juga memiliki kandungan Dimenhydrinate.

Disarankan untuk diminum ½ jam sebelum berpergian dan lebih baik setelah makan.

3. Tolak Angin

Memiliki kemasan sachet, Tolak Angin praktis dibawa bepergian mudik. Tolak Angin memiliki komposisi ekstrak Foeniculi Fructus (buah adas), Isorae Fructus (kayu ules), Caryophylli Folium (daun cengkeh), Zingiberis Rhizoma (jahe), daun mint, dan madu.

Sebelum melakukan perjalanan, minum 1 sachet atau 1-3 sachet pada waktu mabuk perjalanan.

4. Fresh Care Minyak Angin Kayu Putih

Fresh Care Minyak Angin Kayu Putih merupakan kombinasi minyak kayu putih dengan kehangatan minyak angin, sehingga kamu bisa mendapatkan dua manfaat sekaligus.

Minyak ini juga mengandung olive oil, sehingga tidak menyebabkan iritasi bila dipakai berulang.

Fresh Care Minyak Angin Kayu Putih dapat membantu meredakan perut kembung, pusing, masuk angin dan mabuk perjalanan.

5. Minyak Angin Cap Kapak

Minyak Angin Cap Kapak memiliki khasiat untuk mengatasi sakit kepala, mabuk perjalanan, pilek, nyeri akibat encok dan keseleo. Minyak angin ini juga praktis karena tersedia dalam kemasan botol kecil, sehingga mudah dibawa bepergian.

Minyak angin ini mengandung metil salisilat untuk meredakan nyeri dengan sensasi panas yang diberikan dari champhora, serta menthol yang memberikan sensasi relaksasi.

Demikian beberapa rekomendasi obat mabuk perjalanan paling ampuh di apotek yang bisa kamu pilih.

Jangan lupa hanya membeli kebutuhan obat dan suplemenmu di Apotek Pharmaplus, yang sudah 100% terjamin keamanan dan keasliannya.

Apotek Pharmaplus menyediakan berbagai produk obat herbal, yang pastinya lengkap, asli, dan resmi terdaftar di BPOM. Konsultasikan dengan apoteker terbaik kami untuk kebutuhan layanan obat dan suplemenmu.

Segera hubungi nomor WhatsApp cabang Apotek Pharmaplus berikut ini agar belanja obat makin mudah dan praktis:

📍Alam Sutera (08119953031)
📍Bintaro (08118747878)
📍BSD (08118849856)
📍Depok (08119717418)
📍Panglima Polim (08118887874)
📍Tebet (08118849600)
📍Tebet Raya (08119188781)
📍Kemang (08118115779)
📍Samarinda (08118430079)

Keyword pencarian:
suplemen, obat, obat mabuk perjalanan, dosis suplemen, vitamin, apoteker, aturan pakai obat