5 Pilihan Obat Jerawat yang Efektif di Apotek

Jerawat menjadi salah satu masalah kulit yang umum yang terjadi ketika pori-pori kulit tersumbat oleh minyak, sel kulit mati, dan bakteri. Jika perlu, penggunaan obat jerawat dapat dilakukan sesuai kebutuhan.

Seperti diketahui, pori-pori yang tersumbat di kulit dapat terinfeksi dan menyebabkan peradangan berupa jerawat.

Jerawat dapat muncul di wajah, punggung, dada, bahu, dan lengan atas. Jerawat lebih sering terjadi pada remaja, tetapi juga dapat dialami oleh orang dewasa.

Meskipun kondisi ini sangat umum terjadi, beberapa jenis jerawat dapat menyebabkan rasa nyeri dan bahkan menurunkan kepercayaan diri. Nah, agar jerawat membaik dan tidak meradang, sebaiknya kamu menggunakan obat jerawat.

Rekomendasi obat jerawat yang efektif

Selain menjaga kebersihan kulit wajah sebagai cara untuk mencegah jerawat jadi meradang, kamu juga bisa menggunakan obat jerawat yang dijual di apotek.

Supaya tak bingung, berikut beberapa rekomendasi obat jerawat yang efektif:

1. Dermatix Acne Spot Care

Obat ini bekerja secara efektif untuk membantu memperbaiki dan memudarkan bekas jerawat. Untuk menggunakan obat ini, kamu dapat langsung mengoleskannya langsung ke area bekas jerawat sebanyak 2 kali sehari pada pagi dan malam.

2. Acnes Sealing Jell

Acnes Sealing Jell merupakan gel transparan untuk merawat bagian yang berjerawat dengan cara memperkecil volume serta mengurangi kemerahan berjerawat.

Selain itu, gel ini juga dapat membantu mengangkat sel kulit mati sehingga pori-pori kulit tidak tersumbat oleh sel kulit mati.

3. Vitacid 0.05% Cream

Vitacid 0.05% Cream 20 g adalah obat jerawat topikal yang mengandung asam retinoat. Senyawa ini bekerja meningkatkan mitosis dan pergantian sel epidermal serta menekan sintesis keratin.

Obat jerawat ini pun diklaim efektif untuk mengobati jerawat komedogenik, papul, maupun pustul.

4. Cindala

Cindala adalah obat jerawat yang mengandung Clindamycin dan merupakan golongan antibiotik untuk mengobati jerawat. Obat ini bekerja dengan cara menghentikan pertumbuhan bakteri.

Oleskan tipis pada daerah yang terinfeksi sebanyak 1 kali sehari atau sesuai dengan anjuran dokter.

5. Sebamed Clear Face Anti Pimple Gel

Sebamed Clear Face Anti-Pimple Gel mengandung chloroxylenol dan alkohol yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri dan mengeringkan jerawat lebih cepat.

Selain itu, panthenol dan bisabolol dalam gel ini juga diyakini bisa meringankan iritasi dan meregenerasi kulit lebih cepat.

Tips mencegah jerawat

Berikut beberapa tips mencegah jerawat yang dapat kamu terapkan supaya kulit tetap bersih dan sehat:

  • Cuci muka dua kali sehari dengan sabun pembersih wajah yang lembut
  • Gunakan pelembap yang tidak menyumbat pori-pori
  • Hindari menyentuh wajah dengan tangan yang kotor
  • Gunakan tabir surya setiap hari
  • Makan makanan yang sehat
  • Kelola stres
  • Bersihkan kosmetik sebelum tidur

Jerawat dapat menjadi kondisi yang mengganggu, tetapi dapat diobati secara efektif. Jika kamu mengalami jerawat yang mengganggu, penting untuk berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan diagnosis dan rencana perawatan yang tepat.

Jaga kesehatan kulit agar bebas dari jerawat!

Demikian rekomendasi beberapa obat jerawat efektif yang tersedia di apotek. Hindari memencet atau menyentuh jerawat terus-menerus karena justru bisa memicu bekas jerawat yang menghitam.

Kamu dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan apoteker Apotek Pharmaplus untuk memilih obat jerawat yang tepat.

Apotek Pharmaplus menyediakan berbagai produk obat dan suplemen yang pastinya lengkap, asli, dan resmi terdaftar di BPOM. Konsultasikan dengan apoteker terbaik kami untuk kebutuhan layanan obat dan suplemenmu.

Segera hubungi nomor WhatsApp cabang Apotek Pharmaplus berikut ini agar belanja obat makin mudah dan praktis:

📍Alam Sutera (08119953031)
📍Bintaro (08118747878)
📍BSD (08118849856)
📍Depok (08119717418)
📍Panglima Polim (08118887874)
📍Tebet (08118849600)
📍Tebet Raya (08119188781)
📍Kemang (08118115779)
📍Samarinda (08118430079)

Keyword pencarian:
obat jerawat, jerawat, kulit sehat, minum obat, suplemen, apoteker, aturan pakai obat