7 Rekomendasi Plester Kompres Demam Bayi dan Anak-anak

Demam pada anak terjadi ketika suhu tubuhnya melebihi batas normal, yakni di atas 37,2 derajat Celcius jika diukur di ketiak dan 37,8 derajat Celcius jika diukur di mulut. Pernah pakai plester kompres demam untuk Si Kecil?

Dalam studi yang dilakukan oleh International Journal of Current Pharmaceutical Review and Research, dalam memilih produk plester kompres demam kamu perlu memeriksa kandungan air dan hidrogelnya.

Penelitian tersebut menjelaskan bahwa plester kompres yang memiliki kandungan persentase air tinggi dapat bekerja dengan sistem pendingin alami tubuh untuk menurunkan suhu badan.

Kandungan air gel dalam lembaran plester akan menguap seiring suhu tubuh yang sedang tinggi, sehingga menciptakan sensasi dingin di permukaan kulit.

Rekomendasi plester kompres demam anak

Menurut Promkes Kemenkes RI, ada beberapa cara yang bisa orang tua lakukan dalam mengatasi anak yang demam tinggi secara alami di rumah. Beberapa di antaranya mencukupi kebutuhan cairan dan cukup istirahat.

Sebelum minum obat, kamu juga bisa coba memakaikan plester kompres sebagai upaya menurunkan demam dan membuat anak lebih nyaman. Berikut beberapa rekomendasinya:

1. Kool Fever Baby

Produk Kool Fever Baby menjadi salah satu plester demam yang aman untuk anak-anak, termasuk bayi. Selain dapat menurunkan demam, plester ini juga dapat meredakan kemerahan di kulit yang biasanya muncul saat demam.

Khasiat produk plester kompres demam yang satu ini diklaim bisa bertahan hingga 6 jam setelah dipakaikan.

2. Bye Bye Fever Baby

Plester kompres demam ini dikhususkan untuk bayi yang masih berusia di bawah 2 tahun. Untuk anak yang usianya lebih besar, kamu bisa memilih varian yang berbeda.

Kandungan cool hydrogel dalam produk ini dapat memberikan efek dingin dan nyaman dalam menurunkan suhu tinggi anak. Produk Bye Bye Fever Baby diklaim dapat digunakan selama 8-10 jam.

3. Termorex Patch

Plester kompres demam merek Termorex Patch juga dilengkapi dengan kandungan hidrogel yang dapat meredakan demam pada bayi dan anak. Fungsinya tak hanya bisa menurunkan demam, tapi juga membantu meredakan sakit gigi dan nyeri otot yang dialami anak saat demam.

4. Rohto Fever Patch

Plester kompres demam Rohto Fever Patch menjadi solusi praktis dan cepat dalam menurunkan panas. Daya lekatnya diklaim sangat kuat sehingga rasa dinginnya tahan hingga 10 jam.

Dibuat dengan teknologi Jepang, meski dipakai lama tetapi plester kompres demam ini tetap lembut dan nyaman digunakan oleh Si Kecil.

5. Pure Kids Fever Free Cooling Patch Gel

Plester kompres Pure Kids Fever Free dapat membantu menurunkan demam tanpa menimbulkan rasa gatal dan alergi pada kulit bayi. Efek dinginnya dapat menenangkan dan kandungan analgetiknya membantu meredakan sakit.

6. Panacool

Plester kompres demam Panacool ini terbuat dari gel yang memberikan sensasi dingin. Fungsinya adalah menurunkan suhu tubuh anak dan bayi yang sedang tinggi. Disarankan untuk menyimpan produk ini di lemari es atau tempat sejuk agar suhu dinginnya tetap terjaga.

7. Hansaplast Cooling Fever

Plester kompres Hansaplast Cooling Fever memiliki teknologi Advanced Hydro-Gel yang memberikan kesejukan hingga 8 jam untuk membantu menurunkan demam pada anak. Selain itu, uniknya plester kompres demam ini juga memiliki kandungan menthol, wintergreen oil, dan peppermint oil, yang berperan sebagai aromatik agar anak bisa bernapas lebih lega.

Si Kecil sedang demam dan kamu sulit keluar rumah untuk beli plester kompres? Tak perlu khawatir! Kini belanja obat dan keperluan kesehatan lainnya bisa via Whatsapp hanya di Apotek Pharmaplus!

Keunggulan lainnya belanja obat dan suplemen di Apotek Pharmaplus:

✅ Dijamin setiap obat 100% asli dan berkualitas
✅ Pilihan obat terlengkap
✅ Lebih hemat setiap hari
✅ Konsultasi gratis dengan apoteker terpercaya

Segera hubungi nomor WhatsApp cabang Apotek Pharmaplus berikut ini agar belanja obat makin mudah dan praktis:

📍Alam Sutera (08119953031)
📍Bintaro (08118747878)
📍BSD (08118849856)
📍Depok (08119717418)
📍Panglima Polim (08118887874)
📍Tebet (08118849600)
📍Tebet Raya (08119188781)
📍Kemang (08118115779)
📍Samarinda (08118430079)

Keyword pencarian:
demam, anak demam, obat demam, plester demam, bayi demam, apotek