5 Rekomendasi Obat Diare Anak yang Aman dan Efektif

Diare menjadi salah satu masalah pencernaan yang rentan dialami oleh anak-anak. Pertolongan pertama dengan obat yang tepat pun penting demi mengatasi dan memulihkan kondisi Si Kecil.

Selain dengan pola makan bergizi, minum cairan cukup, dan istirahat, jika perlu berikan obat diare sesuai kebutuhan anak.

Berdasarkan anjuran dalam jurnal Ministry of Health & Family Welfare, pilihlah merek obat diare anak yang memiliki kandungan zinc. Senyawa ini dapat membantu menggantikan cairan tubuh yang hilang selama diare dan mencegah dehidrasi.

Pilihan obat diare anak

Jangan ragu untuk segera membawa anak konsultasi ke dokter jika diare yang dialaminya tak kunjung membaik. Sebagai pertolongan pertama di awal, berikut beberapa rekomendasi obat diare anak yang bisa dikonsumsi:

1. Diapet Anak

Tak hanya untuk orang dewasa, Diapet juga menyediakan varian obat diare untuk anak-anak bernama Diapet Anak. Produk ini mengandung bahan herbal seperti daun jambu biji, kunyit, dan buah delima yang aman untuk ditujukan kepada anak dengan usia lebih dari 5 tahun.

Memiliki sediaan sirup, obat ini praktis untuk dikonsumsi oleh anak-anak. Tapi yang terpenting, jangan lupa tetap memenuhi kebutuhan cairan tubuh anak agar terhindar dari risiko dehidrasi akibat diare.

2. Lacto-B

Pilihan obat diare anak berikutnya yakni Lacto-B. Obat ini tersedia dalam bentuk bubuk, dengan kandungan zinc dan vitamin B kompleks yang dapat membantu mengembalikan daya tahan tubuh anak saat diare.

Selain itu, produk ini juga mengandung probiotik di dalamnya sehingga aman untuk anak yang alergi dengan laktosa.

Lacto-B bisa langsung dikonsumsi oleh anak, bisa juga dilarutkan ke dalam air putih, atau dicampur ke dalam makanan anak.

3. Entrostop Herbal Anak

Entrostop Herbal Anak memiliki kandungan herbal seperti kunyit dan jahe merah yang dapat membantu menenangkan perut anak mulas akibat diare.

Obat ini juga diklaim dapat membantu mengurangi frekuensi buang air besar dan memadatkan tinja yang encer akibat diare.

4. Binomic Sirup

Merek obat diare anak selanjutnya yakni Binomic Sirup. Obat ini dapat dikonsumsi oleh anak berusia kurang dari 5 tahun, sesuai dengan anjuran yang tertera dalam kemasan.

Binomic Sirup merupakan obat pelengkap pengobatan diare yang memiliki kandungan zinc, yang relatif aman untuk anak dan dapat mendukung proses penyembuhan diare. Jika ragu, lakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum memberikannya pada Si Kecil.

5. Zinkid Sirup

Zinkid Sirup juga termasuk salah satu merek obat diare anak yang memiliki kandungan zinc sulfate.

Kandungan zinc pada obat diare ini dapat mendukung proses penyembuhan anak agar tidak makin lemas saat sedang diare.

Obat ini bisa dikonsumsi untuk anak-anak yang usianya kurang dari 5 tahun dan diberikan bersama oralit.

Beli obat Si Kecil, pastikan hanya di Apotek Pharmaplus!

Demikian sejumlah rekomendasi merek obat diare anak yang aman dan bisa dibeli di apotek. Jangan lupa untuk memastikan pemberiannya harus sesuai dengan aturan pemakaian dan dosis yang tertera pada label kemasan.

Ingat, segera konsultasi dengan dokter untuk mendapat penanganan lanjutan jika keluhan diare anak tak kunjung membaik.

Belanja obat makin praktis dan mudah di Apotek Pharmaplus! Dijamin setiap obat 100% asli dan berkualitas dan pilihannya pun lengkap.

Segera hubungi nomor WhatsApp cabang Apotek Pharmaplus berikut ini agar belanja obat makin mudah dan praktis:

📍Alam Sutera (08119953031)
📍Bintaro (08118747878)
📍BSD (08118849856)
📍Depok (08119717418)
📍Panglima Polim (08118887874)
📍Tebet (08118849600)
📍Tebet Raya (08119188781)
📍Kemang (08118115779)
📍Samarinda (08118430079)

Keyword pencarian:
obat, diare, obat diare anak, dehidrasi, apoteker, aturan pakai obat