Minum Suplemen Saat Sakit, Masihkah Ada Manfaatnya?

Suplemen vitamin dan mineral biasanya dikonsumsi untuk membantu menjaga daya tahan tubuh. Lantas bagaimana jika seseorang sudah terlanjur jatuh sakit, masihkah ada manfaatnya mengonsumsi suplemen?

Ya, kebiasaan konsumsi suplemen saat sakit memang masih kerap dilakukan karena daya tahan tubuh sedang turun. Tubuh pun perlu mendapatkan cukup nutrisi agar lebih cepat pulih dari sakit.

Secara umum, suplemen disarankan untuk dikonsumsi saat terserang penyakit ringan. Termasuk seperti pilek, flu, meriang, demam, serta kelelahan.

Manfaat konsumsi suplemen bagi tubuh

Suplemen vitamin dan mineral nyatanya berpotensi dapat tetap membantu proses pemulihan apabila dikonsumsi saat sakit, lho.

Mengapa demikian? Di dalam kandungan suplemen penjaga daya tahan tubuh yang banyak beredar terdapat berbagai nutrisi yang memang baik untuk kesehatan tubuh, mulai dari vitamin C hingga mineral seng.

Dalam sebuah penelitian tahun 2013 yang dimuat di Cochrane Database of Systematic Reviews menyatakan bahwa vitamin C dapat sedikit mengurangi gejala flu pada sebagian besar orang. Meski begitu, vitamin C tidak benar-benar bisa secara langsung menyembuhkan penyakit itu sendiri, ya.

Penelitian lain yang dipublikasikan di dalam Journal of The Royal Society of Medicine menyatakan bahwa mengonsumsi suplemen yang mengandung mineral seng juga memiliki dampak positif terhadap kondisi kesehatan.

Misalnya saat kamu sedang terkena flu, minum suplemen ini dapat mempersingkat lama waktu infeksi terjadi.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa konsumsi suplemen (khususnya suplemen penjaga daya tahan tubuh) saat telah sakit bukan hal yang salah kaprah. Meski mungkin tidak berpengaruh secara signifikan, suplemen ini tetap bermanfaat untuk membantu mempercepat proses pemulihan.

Pilihan suplemen vitamin daya tahan tubuh

Untuk membantu proses penyembuhan saat sakit, jangan lupa terapkan pola hidup sehat seperti makan makanan bergizi, cukup tidur dan hindari stres. Selain itu, konsumsi suplemen untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral. Berikut beberapa pilihannya:

1. Renovit Multivitamin

Renovit Multivitamin mengandung berbagai jenis vitamin penting seperti vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin D, vitamin E dan juga vitamin K1.

Suplemen ini juga dilengkapi dengan mineral seperti asam folat, biotin, kalsium, asam pantotenat, niasinamid, fosfor, iodida, magnesium, tembaga, mangan, kalium, klorida, dan zat besi.

2. Redoxon Fortimun

Suplemen ini mengandung vitamin A, vitamin D, vitamin E, vitamin B6, asam folat, vitamin B12, vitamin C, zat besi, zinc, dan selenium.

Konsumsi sesuai anjuran dapat membantu menjaga daya tahan dan kesehatan tubuh. Dosis minumnya yaitu larutkan 1 tablet ke dalam segelas air, minum 1 kali sehari.

3. Imboost Force

Imboost Force memiliki indikasi meningkatkan imun tubuh, meringankan gejala selesma, flu, bersin-bersin, dan alergi hidung serta terapi suportif untuk meningkatkan imun setelah sakit. Dengan kandungan aktif di dalamnya seperti echinacea dry extract, Zn picolinate, black elderberry dry extra, dan lain-lain.

4. Hemaviton Stamina Plus

Hemaviton Stamina Plus memiliki kandungan khas seperti ekstrak gingseng, guaranin, dan l-glutamic acid. Selain itu, suplemen ini juga mengandung berbagai vitamin dan mineral seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin B1 hingga B12, serta zinc, asam folat, kalsium, fosfor, zat besi dan juga potasium.

5. Blackmores Multivitamins + Minerals

Blackmores Multivitamins + Minerals memiliki kandungan vitamin C, vitamin B3, vitamin B6, vitamin B2, vitamin B1, kalsium, vitamin B5, vitamin D3, dan zinc.

Konsumsi suplemen ini diharapkan dapat membantu mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral yang tidak didapat dari makanan dan membantu untuk memelihara kesehatan tubuh.

Belanja kebutuhan suplemen hanya di Apotek Pharmaplus!

Kehabisan stok suplemen vitamin dan obat di rumah? Tak perlu khawatir, Apotek Pharmaplus tentu bisa jadi andalan kapan pun dan di mana pun!

Di Apotek Pharmaplus, kamu tak perlu repot karena bisa belanja via WhatsApp. Yuk, segera hubungi nomor WhatsApp cabang Apotek Pharmaplus berikut:

📍Alam Sutera (08119953031)
📍Bintaro (08118747878)
📍BSD (08118849856)
📍Depok (08119717418)
📍Panglima Polim (08118887874)
📍Tebet (08118849600)
📍Tebet Raya (08119188781)
📍Kemang (08118115779)
📍Samarinda (08118430079)

Keyword pencarian:
obat, suplemen, vitamin, daya tahan tubuh, suplemen daya tahan tubuh, suplemen imun, apoteker