5 Rekomendasi Obat Kaki Pecah-pecah di Apotek

Meski mungkin tidak menyakitkan, tetapi masalah kaki pecah-pecah bisa membuatmu tak percaya diri, kan? Biasanya kondisi ini ditandai dengan kulit yang terasa kasar, bersisik dan terlihat pecah-pecah.

Diketahui ada beberapa hal yang bisa menjadi penyebab kaki pecah-pecah, seperti terlalu lama mengenakan sepatu, salah menggunakan sabun, hingga berendam di dalam air terlalu lama.

Seluruh faktor ini rentan membuat kulit kaki, terutama di bagian tumit, kehilangan kelembapan dan jadi tampak mudah retak.

Salah satu cara efektif untuk mengatasinya yakni dengan menggunakan obat kaki pecah-pecah. Tak perlu khawatir, obat-obatan ini tersedia di apotek, kok!

Rekomendasi obat untuk kaki pecah-pecah

Berikut berbagai rekomendasi obat kaki pecah-pecah di apotek yang bisa kamu pilih:

1. Kanna Cream

Obat kaki pecah-pecah yang bisa kamu dapatkan di apotek yakni Kanna Cream. Sesuai namanya, produk dengan sediaan krim ini mengandung natural whitening, lesitin, petrolatum, cetearil alkohol, ceteareth-33 dan PEG 100.

Kanna Cream juga dilengkapi dengan stearate gliseril stearat, natrium bikarbonat, propylene glycol, metil paraben, propyl paraben, dan protein gandum.

Kandungan ini efektif mengatasi kulit kering, kasar dan pecah-pecah, serta mencerahkan kulit terutama di bagian siku dan lutut.

Agar hasilnya lebih optimal, oleskan Kanna Cream pada kaki dengan pijatan ringan sampai terasa meresap. Gunakan secara teratur setiap hari, terutama sebelum tidur malam.

2. Carmed 10% Krim

Obat kaki pecah-pecah berikutnya yakni mengandung bahan aktif 10% urea di dalamnya dapat membantu melembutkan dan menghilangkan sel-sel kulit mati pada kaki.

Kandungan ini juga membantu menjaga kelembapan kulit, sehingga kaki tetap lembut dan terhidrasi.

Tapi perlu diketahui bahwa obat ini hanya bisa didapat melalui resep dokter. Penggunaannya juga harus sesuai dengan petunjuk dokter.

Sebelum menggunakan krim ini, pastikan kamu membersihkan kaki terlebih dahulu. Setelah itu, oleskan krim pada area kulit kaki yang pecah-pecah secara merata.

3. Vaseline Repairing Petroleum Jelly

Vaseline Repairing Petroleum Jelly juga dapat digunakan untuk melembapkan kaki yang pecah-pecah.

Sesuai namanya, kandungan utama dari gel ini adalah petroleum jelly. Komponen tersebut mampu membentuk lapisan pelindung pada kulit, membantu mengunci kelembapan dan mencegah kulit kehilangan air.

Pemakaian Vaseline Repairing Petroleum Jelly sebaiknya dilakukan sebelum tidur agar terserap dengan lebih maksimal.

4. Heel-Soft Cracked Heel Cream

Kandungan utama Heel-Soft Cracked Heel Cream yakni urea, shea butter, dan tea tree oil. Manfaat penggunaan krim yakni memberikan kelembapan intensif, sementara tea tree oil memiliki sifat antimikroba yang membantu mencegah infeksi.

Pijat lembut hingga krim meresap sepenuhnya pada kulit kaki yang pecah-pecah. Gunakan secara teratur, terutama sebelum tidur malam.

5. Moisderm 10% Cream

Obat kaki pecah-pecah di apotek berikutnya yaitu Moisderm 10% Cream. Obat krim mengandung 10 persen urea yang membantu mengelupas sel-sel kulit mati, menjaga kelembapan kulit, dan meningkatkan regenerasi sel.

Penting diingat bahwa obat krim ini hanya bisa kamu peroleh melalui resep dokter. Penggunaannya juga harus sesuai dengan petunjuk dokter.

Selalu jaga kelembapan kulit kaki agar tetap sehat

Jika setelah pemakaian obat krim ini kondisi kulit kaki yang pecah-pecah tak kunjung membaik, jangan ragu untuk berkonsultasi segera ke dokter spesialis kulit guna mendapatkan saran perawatan yang tepat.

Apotek Pharmaplus menyediakan berbagai produk obat yang pastinya lengkap, asli, dan resmi terdaftar di BPOM. Konsultasikan dengan apoteker terbaik kami untuk kebutuhan layanan obat dan suplemenmu.

Segera hubungi nomor WhatsApp cabang Apotek Pharmaplus berikut ini agar belanja obat makin mudah dan praktis:

📍Alam Sutera (08119953031)
📍Bintaro (08118747878)
📍BSD (08118849856)
📍Depok (08119717418)
📍Panglima Polim (08118887874)
📍Tebet (08118849600)
📍Tebet Raya (08119188781)
📍Kemang (08118115779)
📍Samarinda (08118430079)

Keyword pencarian:
obat, minum obat, jadwal obat, obat kulit kaki, obat kaki pecah pecah, apoteker, aturan pakai obat