7 Rekomendasi Obat Maag yang Ampuh di Apotek

Obat maag paling ampuh sering kali dibutuhkan sewaktu-waktu untuk mengatasi rasa tidak nyaman pada perut yang dapat disebabkan oleh berbagai hal, termasuk efek peningkatan produksi asam lambung.

Maag merupakan salah satu gangguan pencernaan yang membuat rasa tidak nyaman ataupun panas pada perut.

Nah, untuk membantu meredakan rasa tidak nyaman tersebut, kamu perlu mengonsumsi obat maag paling ampuh yang bisa diperoleh di apotek.

Akan tetapi, jika keluhan maag yang kamu alami sudah jangka panjang, ada baiknya untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Hindari juga faktor penyebab dari maag tersebut, ya

Rekomendasi obat maag di apotek

Seperti diketahui, ada banyak jenis obat yang bisa dikonsumsi untuk meredakan sakit maag sesuai dengan kondisi dan gejala. Ada yang berbentuk sediaan cair, tablet, serta tablet kunyah.

Berikut ini merupakan beragam rekomendasi obat maag paling ampuh yang dapat kamu dapatkan di apotek:

1. Mylanta Sirup

Obat ini menggunakan Quick Action Formula untuk mengatasi sakit maag dengan cepat sehingga kamu dapat kembali beraktivitas.

Mylanta memiliki kandungan aluminium hidroksida dan magnesium hidroksida yang bertindak sebagai antasida, berfungsi menetralkan asam lambung dan menghambat aktivitas pepsin.

Dengan begitu, rasa nyeri ulu hati yang disebabkan oleh iritasi akibat asam lambung dan pepsin bisa berkurang.

2. Gastrinal

Gastrinal memiliki kandungan alumunium hidroksida gel, magnesium trisilikat dan dimetilpolisiloksan. Kamu bisa dapat mengonsumsi Gastrinal sehari 2-3 kali sebanyak 1 tablet sekali minum.

3. Stromag

Obat maag di apotek berikutnya yakni Stromag, yang memiliki kandungan magnesium hidroksida, alumunium hidroksida dan dimetikon untuk membantu mengatasi sakit maag.

Dosis anjuran penggunaan obat ini pada anak-anak di atas usia 12 tahun dan dewasa adalah 3-4 kali sehari, sebanyak 1-2 tablet sekali minum.

4. Sanmag

Sanmag merupakan salah satu obat maag yang mengandung simetikon, magnesium trisilkat dan juga alumunium hidroksida.

Selain maag, Sanmag juga dapat membantu mengobati beragam penyakit pencernaan lain seperti tukak lambung.

5. Polysilane

Salah satu penyebab maag kambuh yakni ketika produksi asam lambung berlebih, akibatnya perut pun jadi terasa tidak nyaman. Untuk mengatasinya, kamu bisa mengonsumsi Polysilane sebagai obat maag yang ampuh.

6. Promag Chew Tablet

Untuk meredakan gejala maag seperti mual dan muntah, kamu dapat mengonsumsi Promag Chew Tablet. Obat ini mengandung hydrotalcite, magnesium hydroxide dan simethicone.

7. Omeprazole

Jika kamu memiliki masalah maag akut, Omeprazole dapat menjadi salah satu pilihan obat maag untuk mengatasi keluhan tersebut.

Obat ini tergolong sebagai obat generik yang efektif menghambat produksi kadar asam lambung dalam perut dan usus. Tapi perlu diingat bahwa obat ini termasuk obat keras, sehingga membutuhkan resep dokter.

Jaga kesehatan dan minum obat maag jika perlu

Beberapa obat maag memerlukan anjuran untuk dapat dikonsumsi. Selain itu, pastikan kamu meminum obat maag sesuai aturan yang tertera dalam kemasan.

Apotek Pharmaplus menyediakan berbagai produk obat yang pastinya lengkap, asli, dan resmi terdaftar di BPOM. Konsultasikan dengan apoteker terbaik kami untuk kebutuhan layanan obat dan suplemenmu.

Segera hubungi nomor WhatsApp cabang Apotek Pharmaplus berikut ini agar belanja obat makin mudah dan praktis:

📍Alam Sutera (08119953031)
📍Bintaro (08118747878)
📍BSD (08118849856)
📍Depok (08119717418)
📍Panglima Polim (08118887874)
📍Tebet (08118849600)
📍Tebet Raya (08119188781)
📍Kemang (08118115779)
📍Samarinda (08118430079)

Keyword pencarian:
obat, minum obat, jadwal obat, obat maag, antasida, obat maag apotek, obat maag apotik, apoteker, aturan pakai obat