5 Merek Suplemen untuk Turunkan Kadar Kolesterol

Konsumsi suplemen adalah satu satu cara yang bisa kamu lakukan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian dan menjaga kesehatan tubuh. Beberapa jenis suplemen bahkan juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol.

Ini menjadi penting, sebab kadar kolesterol tinggi merupakan salah satu faktor penyebab penyakit jantung.

Kondisi ini bisa memicu terjadinya pembentukan plak dalam pembuluh darah, yang kemudian memaksa jantung bekerja lebih keras untuk mengalirkan darah ke seluruh organ tubuh.

Nah, supaya pemilihan suplemen kolesterol tetap aman dan efektif, tak ada salahnya kamu konsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Pilihan suplemen untuk turunkan kolesterol

Berikut beberapa pilihan merek suplemen penurun kolesterol yang bisa kamu konsumsi:

1. Blackmores Odourless Fish Oil 1000

Suplemen ini mengandung sumber alami omega-3 untuk menjaga kesehatan jantung dan kardiovaskular. Di dalamnya juga terdapat kandungan Eicosapentaenoic acid (EPA) dan Docosahexaenoic acid (DHA) yang berguna untuk memelihara fungsi normal mata dan otak.

2. Hemaviton Cardio

Hemaviton Cardio merupakan suplemen kesehatan yang mengandung Phytosterol yang dapat menghambat kolesterol dari makanan sebelum masuk ke dalam darah.

Suplemen ini juga dilengkapi dengan vitamin dan mineral yang berperan sebagai antioksidan untuk menghambat penumpukan kolesterol pada dinding pembuluh darah.

3. Nutrive Benecol

Plant Stanol Ester (PSE) yang terkandung dalam Nutrive Benecol dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Kandungan tersebut memiliki struktur yang mirip dengan kolesterol, sehingga dalam saluran cerna akan berikatan dengan garam empedu dan menghambat penyerapan kolesterol dari makanan.

Agar manfaatnya lebih efektif, jangan lupa disertai juga dengan diet rendah lemak dan kolesterol.

4. Nutrafor Chol

Nutrafor Chol menjadi salah satu suplemen untuk membantu mengendalikan kolesterol dan menurunkan kolesterol secara alami.

Manfaat lainnya yakni membantu mengendalikan glukosa darah, yang tidak lain merupakan kelanjutan dari meningkatnya kadar kolesterol dalam darah.

5. Omepros

Omepros merupakan suplemen makanan yang mengandung perpaduan asam lemak esensial yang bersumber dari minyak ikan salmon dan minyak nabati.

Ekstrak minyak nabati dalam suplemen ini berasal dari tanaman organik, sehingga aman dikonsumsi sehari-hari dalam jangka panjang.

Omepros juga memiliki kandungan Blackcurrant Seed Oil yang manfaatnya yang sangat penting bagi tubuh dan aman dikonsumsi bagi penderita diabetes.

Tips aman konsumsi suplemen untuk turunkan kolesterol

Akan jauh lebih aman jika kamu berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum mengonsumsi suplemen. Beberapa jenis suplemen diketahui dapat memengaruhi kerja obat atau suplemen lain yang sedang kamu konsumsi.

Dokter akan memberikan saran terkait keamanan dan efek samping yang mungkin akan terjadi.

Jangan lupa kamu juga tetap perlu menerapkan pola hidup yang sehat, seperti perbanyak mengonsumsi makan tinggi serat, menghindari makanan yang banyak mengandung lemak tidak sehat, serta berolahraga secara teratur.

Apotek Pharmaplus menyediakan berbagai produk obat dan suplemen yang pastinya lengkap, asli, dan resmi terdaftar di BPOM. Konsultasikan dengan apoteker terbaik kami untuk kebutuhan layanan obat dan suplemenmu.

Segera hubungi nomor WhatsApp cabang Apotek Pharmaplus berikut ini agar belanja obat makin mudah dan praktis:

📍Alam Sutera (08119953031)
📍Bintaro (08118747878)
📍BSD (08118849856)
📍Depok (08119717418)
📍Panglima Polim (08118887874)
📍Tebet (08118849600)
📍Tebet Raya (08119188781)
📍Kemang (08118115779)
📍Samarinda (08118430079)

Keyword pencarian:
obat resep, obat dokter, minum obat, suplemen, suplemen kolesterol, obat kolesterol, kolesterol, apoteker, aturan pakai obat