6 Rekomendasi Multivitamin untuk Jaga Kesehatan Tubuh

Vitamin merupakan nutrisi penting yang diperlukan tubuh untuk menjaga fungsi-fungsi vital seperti pertumbuhan, metabolisme, dan aktivitas sistem saraf. Untuk membantu proses ini, kamu bisa memenuhi kebutuhan harian vitamin dengan mengonsumsi suplemen.

Sebab perlu diketahui bahwa tubuh manusia umumnya tidak dapat memproduksi sebagian besar vitamin ini secara cukup, sehingga kita perlu mendapatkannya dari sumber lain.

Selain dari sumber makanan, suplemen multivitamin bisa menjadi salah satu alternatifnya. Tetapi perlu diingat bahwa kamu sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter agar konsumsinya sesuai dengan kebutuhan, ya.

Rekomendasi multivitamin untuk kesehatan tubuh

Berikut ini beberapa rekomendasi multivitamin yang bisa kamu konsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh:

1. Blackmores Multivitamins + Minerals

Blackmores Multivitamins + Minerals mengandung berbagai vitamin penting bagi tubuh, seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin C, hingga vitamin E.

Produk ini juga mengandung asam folat, zat besi, hingga kalsium yang penting untuk kesehatan tubuh.

Dosis suplemen ini adalah 1 tablet sehari diminum sesudah makan. Suplemen ini tidak dianjurkan untuk ibu hamil, menyusui, anak dibawah usia 12 tahun, dan pasien dialisis (cuci darah).

2. Nutrimax Complete Multivitamins & Minerals

Nutrimax Complete Multivitamins & Minerals dengan isi 30 tablet ini merupakan kombinasi vitamin dan mineral yang bekerja untuk memelihara kesehatan tubuh.

Tiap tabletnya mengandung mulai dari vitamin A, vitamin E, vitamin D3, hingga vitamin B12. Selain itu, produk ini juga mengandung mineral esensial tubuh seperti kalsium, zinc, hingga magnesium.

Kamu dapat mengonsumsi suplemen multivitamin ini sebanyak 1-2 tablet per hari setelah makan pagi atau siang.

3. Pharmaton Formula

Pharmaton Formula merupakan gabungan multivitamin, mineral, dan ekstrak gingseng G115 dalam bentuk kapsul lunak. Kombinasi ini bermanfaat untuk memelihara stamina dan mendukung kesehatan tubuh, khususnya setelah operasi atau dalam masa pemulihan.

Dosis penggunaannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan individu, dan penting untuk diikuti sesuai anjuran atau rekomendasi dokter.

4. Zegavit

Zegavit merupakan merek multivitamin dengan mineral untuk menjaga metabolisme dan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Suplemen ini secara khusus juga bermanfaat untuk mengatasi kekurangan vitamin C dan B kompleks, serta dalam kondisi di mana asupan makanan terganggu atau penyerapan makanan terhambat.

5. Renovit

Renovit merupakan kaplet suplemen dengan kombinasi multivitamin dan mineral untuk membantu memenuhi kebutuhan tubuh akan nutrisi esensial. Suplemen ini mengandung berbagai vitamin penting seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, asam folat, serta zinc.

Kombinasi nutrisi ini bekerja bersama untuk menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh. Renovit dapat dikonsumsi sebanyak 1 kaplet per hari setelah makan, untuk memastikan penyerapan nutrisi yang optimal.

6. Enervon-C

Enervon-C mengandung vitamin C, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, vitamin B12, serta vitamin D. Dengan berbagai kandungan tersebut, suplemen ini dapat secara efektif membantu memelihara daya tahan tubuh.

Kamu dapat mengonsumsi suplemen ini dengan dosis 1 tablet per hari setelah makan. Konsumsi secara rutin untuk penuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

Pilihan suplemen terlengkap hanya di Apotek Pharmaplus!

Demikian rekomendasi suplemen multivitamin yang bisa kamu konsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh. Belanja pilihan suplemen lengkap sambil konsultasi apoteker gratis hanya di Apotek Pharmaplus!

Apotek Pharmaplus juga menyediakan berbagai produk obat yang pastinya lengkap, asli, dan resmi terdaftar di BPOM. Konsultasikan dengan apoteker terbaik kami untuk kebutuhan layanan obat dan suplemenmu.

Segera hubungi nomor WhatsApp cabang Apotek Pharmaplus berikut ini agar belanja obat makin mudah dan praktis:

📍Alam Sutera (08119953031)
📍Bintaro (08118747878)
📍BSD (08118849856)
📍Panglima Polim (08118887874)
📍Tebet (08118849600)
📍Tebet Raya (08119188781)
📍Kemang (08118115779)
📍Samarinda (08118430079)

Keyword pencarian:
obat, minum obat, suplemen, multivitamin, label obat, apoteker, aturan pakai obat